Musyawarah Desa (MUSDES) RKPDes Desa Pupus

Bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa, bahwa pemerintah desa dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan desa kepada pemerintah kabupaten/kota. Dengan berdasarkan hal tersebut maka diperlukan penyelenggaraan Musyawarah Desa untuk menyerap aspirasi masyarakat desa yang mengusulkan pembangunan desa.

Pada tanggal 11 Desember 2019, Pemerintah Desa Pupus bersama BPD Desa Pupus menyelenggarakan MUSDES dengan dihadiri FORPIMKA Ngebel, Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD, LPMD, Tim Penggerak PKK Desa Pupus, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Pupus. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan program pembangunan desa Pupus Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo untuk diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Ponorogo sebagai Rencana Kerja Pemerintah Desa Pupus Tahun Anggaran 2020.

Setelah melalui beberapa pentahapan musyawarah, maka disepakati beberapa prioritas kegiatan pembangunan desa yang menjadi kesepakatan akhir musyawarah desa. Hasil kesepakatan ini diuraikan dalam Berita Acara dan ditandatangani Kepala Desa, Ketua BPD dan perwakilan peserta Musyawarah Desa.

 

Bagikan